polresbengkayang.com – Keberadaan Anggota Polisi Ditengah tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka Pemeliharaan keamanan dan ketertiban seperti halnya dalam pengaturan di pagi hari yang mana aktivitas masyarakat pada pagi hari mengalami peningkatan/kepadatan di jalan raya dikarenakan bersamaan dengan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah, Dari hal tersebut Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Desa Gua Aipda Yogi Asharuddin melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pada Strong Point pagi di salah satu sekolah di Desa Gua (SDN 13 Romo), Selasa (25/09/2018).

Daerah atau Titik titik rawan kecelakaan dipagi hari cenderung meningkat bila dibandingkan pada siang hari maupun malam hari. Untuk itu penggelaran personil Polri di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap Tahunnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Aipda yogi Asharuddin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjamin kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan rutinitasnya setiap pagi seperti mengantar anak ke sekolah, berangkat menuju tempat kerja dan lainnya, Selain itu juga kegitan yang kami lakukan ini untuk memaksimalkan kinerja Polri di pagi hari, selain membiasakan untuk bangun pagi juga untuk mendisiplikan polri dalam bertugas serta memupuk rasa tanggung jawab.

Bahkan salah satu guru yang ada disekolah yang berada di Desa Gua mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian yang perduli akan keselamatan para siswa-siswi yang ada di sekoah tersebut. Karena dulunya sering ditemukan anak-anak mengalami kecelakaan dari disenggol motor dan mobil hingga tabrak lari. Semoga kedepan kejadian itu tidak terulang kembali karena sudah ada bapak Polisi yang berjaga pagi di penyebarangan.

 

Penulis : Andre Candra