Polsek Sanggau Ledo. Guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan kekeluargaan dalam masyarakat kanit Reskrim Polsek Sanggau Ledo Aiptu Zulkarnain,SH bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dengan didampingi Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P melaksanakan problem solving bersama kepala Desa dan Tokoh masyarakat Desa sinar tebudak kec.Tujuh belas Kab. Bengkayang , Rabu (15/12/2021)

“Dikonfirmasi kepada Kapolsek sanggau ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P mengatakan dalam hal tersebut kami bekerja sama dengan kepala desa sinar tebudak kec tujuh belas bapak Marsianus duladi beserta tokoh masyarakat bapak Pangsin , membantu warga dengan cara mediasi menyelesaikan masalah penganiayaan yang terjadi di dsn.merabu desa Bange dengan mempertemukan ke dua belah pihak yang bermasalah untuk dipertemukan di Kantor Kepolisian sektor sanggau ledo dan menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Kapolsek juga mengatakan “Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan damai dan menyatakan bahwa permasalahan ini adalah kesalahfahaman, selanjutnya Setelah sepakat Kedua belah pihak dibuatkan surat Pernyataan Damai bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa serta tokoh masyarakat desa sinar tebudak. selama kegiatan berlangsung kita tetap melaksanakan Prokes mengingat sekarang masih dalam pandemi Covid 19, ” pungkas Ipda bhanu

” Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai pelindung,pelayan dan pengayom masyarakat baik melalui Unit Reskrim maupun Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi harkamtibmas di desa untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif ” Kata Ipda bhanu

Dalam kesempatan ini Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, khususnya masyarakat kecamatan Sanggau ledo dan Kecamatan Tujuh belas, agar jangan takut untuk mengadukan permasalahan yang dialami kepda pihak berwajib baik ditingkat dusun,desa maupun dikepolisian. Kami siap membantu dan memjadi konsultan dalam pemecanhan masalah tentunya dengan melihat posisi permaslahan yang terjadi. setiap permasalahan tidak semuanya diselesaikan di meja Persidangan, contohnya seperti permasalahan yang kita selesaikan pada saat sekarang ini” Tutup Ipda Bhanu.