Pelatihan yang rutin dilakukan oleh siswa/i Saka Bhayangkara Anton Soedjarwo di bawah payung Polsek Sanggau Ledo tersebut untuk menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para Pramuka Penegak dan Pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang ke-Bhayangkaraan sehingga diharapkan mereka mampu menjadi contoh yang baik di lingkungan masyarakat, peduli terhadap keamanan serta ketertiban bermasyarakat. Minggu (07/08/2022)

Kegiatan tersebut setiap minggunya dilaksanakan dihalaman Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang oleh Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Aipda M. Furqon. Adapun materi latihan pada hari ini, difokuskan pada Latihan Baris Berbaris dengan tujuan membentuk mental yang kuat, fisik yang prima serta kedisiplinan yang tinggi.

Latihan Saka Bhayangkara secara berkala yang dilaksanakan tersebut adalah salah satu latihan di luar gugus depan. Pada sesi latihan berkala saat ini dilaksanakan ditingkat ranting/cabang yang dilaksanakan oleh dewan Saka Bhayngkara yang didampingi oleh Pamong Saka dan Instruktur Saka.

Dilain tempat saat di konfirmasi Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P selaku Kepala Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Bhayangkara Anton Soedjarwo mengatakan pelatihan Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda yang mempunyai kepribadian yang kuat bersemangat dan pantang menyerah serta bisa mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka sebagai pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda serta dapat memberi contoh yang baik dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan disekitarnya, imbuh Dwiyanto.