Polda Kalbar Polres Bengkayang – Polsek Sanggau Ledo mengikuti kegiatan pengukuran tapal batas wilayah antar Desa di Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Senin (02/08/2022).

Kegiatan pengukuran tapal batas antar desa di Kecamatan Tujuh Belas tersebut di maksudkan untuk menentukan batas-batas wilayah antar desa yang ada di Kecamatan Tujuh Belas. Yang mana pada saat ini di Kecamatan Tujuh Belas tersebut terdapat empat desa.

Hadir dalam kegiatan pengukuran tapal batas antar desa tersebut antara lain Camat Tujuh Belas Gustian Andiwinata, S.Pd,M.M., Kepala Desa Bengkilu beserta staf, Kepala Desa Sinar Tebudak beserta staf, Kapolsek Sanggau Ledo di wakili oleh Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo Aipda M. Furqon, Bhabinkamtibmas Desa Sinar Tebudak, Babinsa Desa Bengkilu dan Desa Sinar Tebudak, Kepala Benua Sara Pangsin, Ketua Dewan Adat Desa Bengkilu dan Desa Sinar Tebudak, Tim Pengukur AMAN, Pendamping Desa Bengkilu dan Desa Sinar Tebudak.

” Dengan dilakukannya pengukuran tapal batas antar desa yang dilaksanakan di Kecamatan Tujuh Belas tersebut, diharapkan masyarakat khusus nya para Kades dan perangkat desa se- Kecamatan Tujuh Belas dapat mengetahui dan memahami batas wilayah masing-masing desa nya. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi konflik batas wilayah antara desa yang satu dengan desa lainnya dikemudian hari” ujar Gustian Andiwinata, S.Pd, M.M.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Sanggau Ledo yang telah menghadiri dan mengikuti kegiatan pengukuran tapal batas desa tersebut.

Pada kesempatan yang sama, saat di konfirmasi Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P melalui Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo Aipda M. Furqon membenarkan bahwa Personilnya menghadiri dan mengikuti kegiatan Pengukuran tapal batas desa antara Desa Bengkilu dengan Desa Sinar Tebudak.

“Kami berharap dengan hadirnya pihak Kepolisian pada kegiatan tersebut, yang mana merupakan tugas pokok kami sebagai anggota Kepolisian yaitu berupa tindakan preventif, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warga masyarakat” ujar nya.