polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kamis (20/09/18) Bhabinkamtibmas Briptu Eligius Polsek Sanggau Ledo ,melakukan sambang dirumah-rumah warga di Desa Sinar Tebudak berupa larangan karhutla.

Dia menekankan agar masyarakat disitu tidak membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar, karna tentu akan berdampak pada rusaknya alam, punahnya hewan, dan tercemarnya udara serta para pelaku pembakaran hutan akan berhubungan dengan hukum.

Hal ini sesuai arahan Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahid Putra S.I.K, M.H agar seluruh anggota melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Musim Kemarau yang mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak di wilayah Kabupaten Bengkayang. Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas Kapolsek Sanggau Ledo melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar.

 

Penulis : Andre Candra