polresbengkayang.com – Kejadian kebakaran sebuah rumah di Dusun Pisang Desa Seluas Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang milik Sdr. HENY HERMANTO.P.D pada hari Sabtu pukul 13.00 wib. (12/01/2019)

Menurut keterangan korban bahwa api diketahui berawal dari asap hitam yang keluar melalui atap rumah setelah dilakukan pengecekan oleh pemilik rumah bahwa api berasal dari kamar anak korban yang dimungkinkan diakibatkan kknsleting listrik.

Pada kejadian tersebut bahwa Polsek Seluas melalui Kanit Intelkam Polsek Seluas bersama personil langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Seluas dan selanjutnya langsung melakukan pengamanan serta pemadaman api di lokasi kejadian.

“Terjadinya kebakaran sebuah rumah di Dusun Pisang Desa Seluas dengan pemilik rumah Sdr. HENY HERMANTO merupakan kelalaian pemilik rumah dalam melakukan pengawasan sehingga penyebab terjadinya kebakaran tersebut berawal dari konsleting listrik, selanjutnya kami bersama BPKSB Seluas melakukan pemadaman dengan di bantu warga sekitar dan untuk saat ini korban jiwa tidak ada”. Ucap Bripka ENELXON

Atas kejadian kebakaran tersebut bahwa kerugian materiil ditafsir sekitar Rp 700.000.000,- (Tujuh Ratus Juta Rupiah) dan korban jiwa tidak ditemukan. Sampai saat ini tempat lokasi kejadian telah dilkukan pengamanan dengan memasang garis polisi untuk mencegah terjadinya penjarahan terhadap oknum – oknum yang ingin memanfaatkan situasi di lokasi kejadian.

Sekira pukul 16.05 wib api berhasil dipadamkan oleh Badan Pemadam Kebakaran Seluas Bersatu dengan kekuatan personil 25 orang. Dan atas kejadian tersebut Polsek Seluas ikut berbela sungkawa kepada korban semoga kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran dan masukan bagi kita agar selalu tetap mengawasi kondisi keadaan rumah.

Penulis : ENELXON