Polres Bengkayang – Anggota Polsek Seluas melakukan pengawalan kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Pemerintah Pusat melalui Kantor Pos Seluas. Bantuan tersebut diperuntukan untuk warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19, Rabu (26/8/2020).

Dalam program BST dari Kemensos RI tersebut, warga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu perbulan yang akan disalurkan secara langsung melalui Kantor Pos kepada para penerima selama 2 bulan.

Kapolsek Seluas IPDA Suwandi, S.H mengatakan, dalam penyaluran BST tersebut telah memerintahkan kepada personilnya untuk melaksanakan pengamanan.

“Kami harapkan dengan ada pengawalan dari Polsek Seluas, warga yang menerima bantuan merasa aman dan nyaman,” katanya.

Dia juga berharapan kepada masyarakat penerima bantuan agar tertib dan teratur, karena mengingat saat ini masih berlaku physical distancing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pada kesempatan tersebut personel Polsek Seluas Brigadir Agus Srinaldi menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan serta mentaati anjuran pemerintah. Hal itu untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat yang menerima dana BST dari Pemerintah Pusat dapat menggunakannya untuk keperluan kebutuhan di rumah,” katanya.