polresbengkayang.com – Polsek Siding. Acara Gawai Dayak Bidayuh Sebujit yang dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat Dayak Bidayuh Sebujit yang merupakan aset Budaya Penda Bengkayang yang dilaksanakan setiap tanggal 15 pada bulan Juni di Dusun Sebujit desa Hli Buei Kec. Siding, (15/06/2019).

Pada kegiatan gawai dayak sebujit Polsek Siding melaksanakan Pengamanan guna terciptanya situasi aman dan kondusif sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan masyarakat para pengunjung yang datang dari berbagai daerah kota bengkayang dan desa di kecamatan Siding serta kecamatan lainnya hadir menyaksikan acara gawai dayak di Sebujit yang hadiri oleh undangan para pejabat dari Kementrian pariwisata, RI, dinas Par provinsi, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M. Pd, beserta SKPD kab. Bengkayang, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi FS, SH, SIK, MH, kajari Bengkayang.dan Para tamu undangan lainnya tingkat Kecamatan Siding.

Dalam acara gawai Bupati Bengkayang berikan sambutan dan sekaligus membuka Gawai dayak Bidayuh Nyobeng Sebujit 2019 . Pada acara demi acara Personil Polsek Siding bersama dengan Personil TNI Satgas Pamtas yonif mekanis 643 /Wns dan Koramil jagoi babang melaksankan Pengamanan secara Sinergi dalam rangka jalin Soliditas TNI-Polri di wilayah hukum Polsek Siding.

Pelaksanaan pengamanan Polsek Siding pada gawai Dayak Bidayuh Sebujit dapat terlaksana berjalan aman terib dan lancar, hal ini berkat adanya kerjasama yang baik antara Panitia Gawai dan Pemerintahan Kecamatan Siding secara bersinergi demi mensukseskan dan mewujudkan pelaksanaan gawai yang kondusif sehingga masyarakat dan para pengunjung dapat merasakan aman dan nyaman.

Penulis: A. Erwin