Polres Bengkayang – Personil Polsek Siding bersama Personil dari Polres Bengkayang melaksanakan kegiatan pengawalan Logistik Pemilu Pilbup Kab.Bengkayang tahun 2020 dari KPU Bengkayang ke PPK kec.Siding berjalan aman dan lancar, maka dengan dilakukannya pengawalan distribusi Logistik pemilu ke PPK oleh Polri merupakan tugas tanggung jawab pada setiap tahapan Pilkada terkait pengamanan Kotak Suara dan perlengkapan lainnya yang diangkut dengan sebuah kendaraan truk dengan dikawal mobil personil Polri yg berjumlah 6 personil supaya distribusi logistik aman sampai ketujuan yaitu ke Sekretariat PPK kec. Siding.( 05/12/2020)

Pada pendistribusi logistik Pemilu dari KPU bengkayang oleh para petugas KPU Bengkayang bersama Petugas dari Bawaslu Kab. Bengkayang dan di kawal oleh personil Polri dari Polsek Siding dan Polres Bengkayang untuk memperlancar perjalanan sekaligus mengamankan logistik betupa Kota suara dan surat suara maupun kelengkapan lainnya sampai ke PPK Kec. Siding .

Sampai dengan tibanya Pendistribusian logistik pemilu untuk Pilkada Pilbup Bengkayang di PPK kecamatan Siding disambut oleh Camat Siding, Kapolsek Siding. para petugas PPK dan Panwascam Siding menjadi perhatian khusus menyambut tibanya logistik Pemilu yang secara langsung dilaksanakan penyerahan dari petugas KPU ke petugas PPK kecamatan Siding yang didistribusikan dengan lengkap dan baik yang akan digunakan pada pelaksanaan tahap Pemungutan suara di TPS-TPS wilayah kecamatan Siding.

Maka peran Polri Polsek Siding selain tugas mengawal juga mengamankan Logistik Pemilu yang di simpang di gudang sekretariat PPK kecamatan Siding dalam hal ini supaya dapat dijaga keamanannya ,tentunya tidak hanya Polri dalam pengamanan juga melibatkan personil TNI dan panwascam juga dari petugas kecamatan Siding.

Penulis: Panroi