Polres Bengkayang,Polsek Siding, Personil Polsek Siding melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan pada penyaluran BSB (Bantuan sosial Bulog) dari kementerian sosial RI melalui dinas sosial provinsi Kalbar dan Dinas Sosial Kab. Bengkayang diperuntukan bagi KPM PKH dalam rangka penanganan dampak covid 19 di kec. Siding kab. Bengkayang.( 16/10/2020)

Dilaksanakan penyaluran BSB (bantuan sosial Bulog) dari kementerian sosial RI melalui dinas sosial provinsi Kalbar dan Dinas Sosial Kab. Bengkayang diperuntukan bagi KPM PKH dalam rangka penanganan dampak covid 19 bertempat di aula kantor kec. Siding kab. Bengkayang dan Pelaksanaan penyediaan beras adalah perum Bulog dengan kualitas medium dan pelaksanaan penyaluran dari gudang perum Bulog kepada KPM adalah transporter/penyedia jasa pengiriman barang PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Pontianak.

Penyaluran dilaksanakan sekaligus pada bulan Oktober, untuk alokasi bulan Agustus, September dan Oktober 2020 peruntukan warga masyarakat dari 8 desa yang berada wilayah kecamatan Siding dengan jumlah beras yang disalurkan sebanyak 21.600 kg langsung disalurkan kepada warga yg sudah terdaftar sebagai KPM.

Penyaluran beras bantuan sosial tersebut merupakan bantuan dari pemerintah diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat *rogram Keluarga Harapan dalam rangka penanganan dampak covid 19, maka dari Polsek Siding bekerja sama dengan kecamatan Siding melakukan pengawasan dan sekaligus pengamanan pada pelaksanaan penyaluran denfan berjalan tertib aman dan lancar.

Penulis: Panroi