Polsek Siding terus melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 atau Corona bagi masyarakat, seperti yang pada Puskesmas Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalbar pada Selasa (10/08/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIB bertempat di Puskesmas Siding.

“Hari ini saya bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi masal (SINOVAC) di Puskesmas Siding,” kata Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto kepada awak media.

Disampaikannya pula bahwa untuk warga yang akan divaksinasi Covid-19 tersebut harus melalui beberapa tahapan yaitu mencuci tangan dengan sabun, pengukuran Suhu tubuh, pendaftaran / verifikasi data, wawancara dan Pemeriksaan Fisik.

“Setelah vaksinasi kemudian observasi selama 20/30 menit untuk melihat apakah terjadi gejala pasca imunisasi atau tidak, kemudian penerima vaksin dapat meninggalkan tempat,” terangnya.

“Selama kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan Kegiatan berjalan lancar, aman kondusif, serta tidak ada keluhan yang berarti dari warga usai di vaksin,” pungkasnya.