Kepolisian Sektor Siding Kepolisian Resor Bengkayang, Polda Kalbar laksanakan kegiatan Opsih (Operasi Bersih), guna mencegah pungutan liar.

Kegiatan yang dilaksanakan ini belangsung di kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Sabtu (04/09/2021).

Kegiatan sosialisasi saber pungli yang rutin dan berkesinambungan selalu saja digaungkan setiap hari baik di mako polsek, kantor pemerintahan dan kantor BUMN yang ada di wilkum Polsek Siding.

Kami terus mensosialisasikan saber pungli ini kepada masyrakat seperti halnya kali ini kami sosialisasikan di salah satu rumah warga yang sering menjadi titik kumpul masyarakat di Siding.

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K., melalui Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk meminimalisir segala bentuk pungutan liar yang ada di wilayah hukum polsek Siding.

“Selain itu kegiatan seperti ini merupakan atensi dari pemerintah pusat serta pimpinan tingkat atas sehingga kedepannya tidak ada lagi melakukan pungutan liar disetiap instansi karena akan dilakukan sangsi hukuman bagi si pemberi ataupun si penerima” tutur Kapolsek Siding.

Dalam kesempatan ini dengan harapan agar tidak lagi masyrakat yang ikut dalam praktek pungli sehingga dapat merugikan dirinya sendiri “ungkap Kapolsek.

Kami harapkan dengan adanya kegiatan yang selalu rutin kami lalsanakan setiap harinya sehingga masyarakat tidak terjerat dalam praktek pungli.