Polres Bengkayang – Sebagai upaya Pencegahan bencana kabut asap akibat Pembakaran Lahan,Polsek Sungai Betung Gencar memberikan himbauan Stop membakar hutan dan Lahan.Seperti yang di lakukan oleh BRIPKA LIPUS selaku Bhabinkamtibmas Desa Cipta Karya,setiap melaksanakan kunjungan ke desa binaan,beliau memberikan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada warga masyarakat di desa binaanya yaitu Desa Cipta Karya,Kec.Sungai Betung,Kab.Bengkayang. (Selasa,29/9/2020).

Kapolres Bengkayang, AKBP NB.DHARMA,SIK.MH, melalui Kapolsek Sungai Betung IPDA ANDRI SUPRIYANTO menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisir kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) .

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada petuga apabila menemukan Lahan yang terbakar” ujar IPDA ANDRI.

Penulis : Egi