Polres Bengkayang – Polsek Sungai Betung – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung Bripka Yudhi melaksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Kali ini himbauan dan sosialisasi karhutla dilaksanakan di Dusun Ketiat Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung kabupaten Bengkayang. Kamis (12/11/2020).

Kapolsek Sungai Betung IPDA Andri Supriyanto menjelaskan, melalui personil Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, Polri gencar melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cipta Karya juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalbar tentang pencegahan Karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar dipahami dan diketahui.

Kapolsek Sungai Betung IPDA Andri Supriyanto menegaskan, kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini juga bertujuan agar warga masyarakat paham bahwa tindakan membakar hutan maupun lahan dengan sengaja adalah perbuatan melawan hukum dan mempunyai sanksi pidana.