polresbengkayang.com – Polsek Sungai Betung himbauan untuk meminimalisir terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Sungai Betung Polres Bengkayang, Jumat, (30/08/2019).

Musim panas yang masih terjadi saat ini, dapat menimbulkan terjadi kebakaran hutan maupun lahan, yang terjadi karena faktor alam maupun oleh warga karena kegiatan ladang berpindah.

Mengantisipasi hal itu tersebut Polsek sungai betung,melakukan sosialisasi dan pemasangan himbauan-himbaun baik dalam bentuk bener maupun di tempel di tempat umum dan dengan himbauan secara langsung agar dapat di ketahui oleh masyarakat.

Beberapa personil polsek sungai betung juga di siagakan bersama Bhabinkamtibmas, TNI maupun dari manggala agni.yang sewaktu – waktu dapat digerakkan melaksanakan pemadaman api, menyiapkan peralatan pemadam api.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sungai Betung IPTU Teguh Wiyono mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan maupun Lahan, karena dampak yang ditimbulkan saat ini sudah dirasakan dengan terganggu kesehatan, perekonomian dan kerusakan lingkungan dan dapat dikenai sanksi pidana.

Mari kita bersama rubah pola ladang berpindah dengan fokus ke lahan sawah,selain waktu,biaya dan tenaga lebih efisien dibandingkan dengan ladang berpindah dan hasilnya pun lebih baik.mari cegah pembakaran hutan dan lahan untuk generasi yang akan datang. Tutup Iptu Teguh Wiyono. Jumat (30/08/2019).

Penulis : Jul Zed