polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya, Untuk menanggulangi penyebaran Faham Radikalisme di masyarakat, dan berupaya mencegahnya dengan sosialisasi, 28/10/2019.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas dan Kanit Sabhara Polsek Sungai Raya Aipda Barry dan Bripka M. Kahar k dalam mencegah penyebaran Faham Radikalisme kepada warga binaannya di Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya.

aipda barry mengajak kepala sekolah sma negeri 1 sungai raya untuk tidak mudah terpengaruh dan percaya dengan Faham – faham Radikalisme yang sudah menyebar di tengah masyarakat apalagi sebagai pelaku penyebar Faham Radikalisme.

Dengan sering hadir di tengah masyarakat dan memberikan sosialisasi tentang Faham Radikalisme diharapkan dapat efisien dalam menghambat penyebaran Faham Radikalisme yang sudah merusak kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Kapolsek  Sungai Raya IPTU SAMIDI mengatakan, sosialisasi seperti ini dilaksanakan guna mencegah dan mendeteksi secara dini Faham Radikalisme diwilayahnya dengan melibatkan seluruh anggota khususnya para Bhabinkamtibmas.

“Kami berharap, sosialisasi ini dapat diterima masyarakat sehingga penyebaran Faham Radikalisme dapat dicegah dan diharapkan bisa hilang dari bumi pertiwi khususnya di wilkum Polsek  Sungai Raya.