polresbengkayang.com – Dengan kegiatan program pembinaan dan pelatihan calon anggota polri TA. 2019.polsek sungai raya sosialisasi / kampanye pendaftaran dan penerimaan anggota polri di berbagai sekolah di wilayah kecamatan sungai Raya dan sungai raya kepulauan serta mengirimkan surat permintaan daftar peserta didik yang berprestasi di kelas XII. (12/1/2019).

Sekitara pukul 09:00 wib polsek sungai Raya memberikan pembinaan dan pelatihan kepada calon siswa yang akan mendaftar menjadi anggota polri. Setelah melakukan latihan fisik/kesamaptaan jasmani mereka terlebih dahulu diperiksa kesehatan jasmaninya,seperti tinggi badan dan tensi.

Dan latihan latihan pembinaan fisik yang diberikan yaitu lari dihalaman lapangan bola desa sungai duri,pull up dan chinining,sit up, push up, shuttle run, latihan kesamaptaan dan latihan akademik serta psikologi yang telah dilewati beberapa minggu yang lalu, kepada calon siswa dibimbing dalam pengisian soal baik akademik maupun psikologi dan diberikan contoh soal untuk dipelajari nantinya.

Pelaksanaan latihan rikmin yang di pimpin kasium polsek sungai Raya aiptu sahri memberikan pembinaan kepada calon anggota polri yang berjumlah 8 orang guna mengecek atau memeriksa administrasi calon anggota polri baik tu dari ijazah, Kk, dan data diri lainnya. Hal ini dilakukan agar disaat pembukaan nanti sudah memiliki kesiapan administrasi yang akan diperiksa panitia nantinya.

Penulis : sahri