polresbengkayang.com – Polsek Suti Semarang, Pemeliharaan keamanan yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga desa, Kanit Binmas Polsek Suti Semarang Bripka Zakarias hari sambangi desa guna memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Sambang desa bertujuan untuk memberikan pemahaman dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat serta untuk mendekati Polri di tengah – tengah masyarakat, agar masyarakat mengerti tentang manfaat Kamtibmas bagi kelangsungan hidup sehari – hari serta bisa berdialog langsung dengan setiap warga yang ditemui.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa desa dalam keadaan aman, nyaman, damai dan sejuk, sambang desa juga dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai gangguan kamtibmas dari warga masyarakat serta untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

Dalam sambang desanya kali ini, Bripka Zakarias hari mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menolak keras tempat ibadah dijadikan panggung sarana politik Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif 2019, menolak berita Hoax serta menolak Kampanye hitam, memberikan himbauan serta mengajak masyarakat tidak membakar hutan dan lahan, bersama – sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Kec. Suti Semarang.

Penulis : Zakarias hari