polresbengkayang.com – Anggota Babinkamtibmas diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Bhabinkamtibmas Desa Pisak  Bripka Monang Edianto Sirait, Selasa tanggal 14 Agustus 2018 pada jam 10.00 wib telah mengikuti kegiatan mediasi masalah tanah milik sdr. PARJOKO sesuai bukti sertipikat no 27,28,29,30 dan 30 yang sudah di jual terhadap Sdr. IYUS akan tetapi ada masyarakat yang menempati tanah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Pisak, Ketua BPD Desa Pisak, Sdr.IYUS (pemilik Tanah), Ketua Dewan Adat Segonde, Bhabinkamtibmas desa Pisak, Tokoh Masyarakat Transos, Masyarakat yang menempati tanah, Kadus Segonde, Ketua RT 05 segonde, Sdr. Ahun (tomas Dsn. Panda).

Adapun hasil pertemuan dari penyelesaian masalah sebidang tanah tersebut adalah 1. Bahwa para masyarakat yang menempati tanah tersebut membayar ganti rugi sebanyak 100.000 / meter. 2. Para masyarakat yang menempati tanah tersebut dan Sdr. IYUS sepakat pembayaran dengan cara mencicil dan berbunga 0.5 persen. 3. Sdr. IYUS dan masyarakat sepakat bahwa masyarakat yang sudah menempati membayar uang muka sebanyak 10 persen dari jumlah harga jual tanah yang di tempati.

Penulis : Ramon