polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) ringan berhasil dilakukan Problem Solving dengan cara musyawarah oleh Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus terhadap kedua belah pihak (18/08/2018).

Permasalahan antar warga yang ada di tengah-tengah masyarakat desa binaan, personil Bhabinkamtibmas harus mampu membantu mencarikan penyelesaian yang baik dan benar.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus kepada warga binaannya yang mengalami Laka Lantas ringan pada hari Jum’at kemarin.

Karena tidak mengalami luka dan sedikit kerusakan pada kendaraan sepeda motor yang dikendarai, kejadian Laka Lantas tersebut berhasil dilakukan penyelesaian masalahnya oleh BRIPKA Suprianus.

Problem solving dengan cara musyawarah antara kedua belah pihak dan Bhabinkamtibmas akhirnya menghasilkan kesepakatan untuk berdamai, dengan menandatangani surat pernyataan yang disaksikan oleh pihak keluarga dari kedua belah pihak.

Usai berdamai di Mapolsek Monterado, kedua belah pihak tampak diberikan pesan-pesan Kamtibmas oleh BRIPKA Suprianus terkait etika dan tertib berlalulintas.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :