Polres Bengkayang – Jajaran Polsek Teriak melaksanakan program Minggu Kasih bersama komunitas umat Kristiani, hari Minggu (31/12/2023) Kegiatan ini dilakukan dengan menyambangi gereja – gereja di wilayah Teriak.

Minggu Kasih merupakan salah satu program prioritas Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.
Adapun lokasi yang disambangi yakni komunitas umat Kristiani di Gereja Khatolik Santo Thomas Desa Bangun Sari, Kec.Teriak

Kapolsek Teriak, IPDA ROMI MARYADI S.Sos mengatakan kegiatan ini sama halnya dengan program Jum’at Curhat.
Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi bersama masyarakat khususnya komunitas umat Kristiani.

Program “Minggu Kasih” ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Pers Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Teriak dalam upaya meningkatkan Pelayanan dan pengamanan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pada hari libur atau akhir pekan ini, ujar Kapolsek

Dalam minggu kasih kali ini, kata Kapolsek, masyarakat menyampaikan secara umum situasi Kamtibmas wilayah kec.Teriak dalam keadaan kondusif.
Salah satunya terkait Kenakalan remaja yang nongkrong hingga larut malam disekitar kec.Teriak serta Dinamika Tahun Politik yang berkembang saat ini.

“Ada yang menyampaikan agar kepolisian meningkatkan patroli untuk menjaga situasi agar tetap aman serta Polri dapat menghimbau kepada tokoh dan pengurus gereja agar tidak terpapar oleh kepentingan Politik dalam kegiatan Kerohanian.
Masukan dari masyarakat ini tentunya menjadi perhatian dan menjadi masukan bagi kami kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolsek berpesan menjelang pemilihan umum (Pemilu) agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bilamana masyarakat mengetahui gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian terdekat atau hubungi Call Center bantuan Polisi 110.