polresbengkayang.com – Senin (27/08/2018) Bhabinkamtibmas Desa Bukit Serayan Brigadir Junaidi mengikuti Rapat Koordinasi Kampung Kelurga Berencana (KB) di Desa Bukit Serayan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kabid pengendalian penduduk, Kabid KB, Kepala Puskesmas, Camat Samalantan diwakili Saudari Siti, Kades Bukit Serayan, Bhabinkamtibmas Desa Bukit Serayan, Babinsa, Kadus Sedesa Bukit Serayan, Ketua Rt se Desa Bukit Serayan, 40 Orang Warga.

Adapun hasil dari rapat tersebut adalah Perbaikan data penguna KB dan jumlah balita, Pembentukan PKLB untuk tiap dusun, Menghidupkan UPPKS ( usaha kreatif desa ).

Bhabinkamtibmas mengatakan “Saya harap masyarakat Desa Bukit Serayan, untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, dan tidak sekali sekali untuk melakukan Pungli, mau sebagai penerima pungli maupun pemberi. Karena 2 hal itu, melanggar undang undang yang berlaku, dan bagi pelaku akan berhadapan dengan hukum”.

“Dalam penggunaan media sosial, masyarakat harus bijak. Saya berharap masyarakat selalu menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing”, Lanjut Bhabinkamtibmas.

 

Penulis : Andre Candra