polresbengkayang.com – Tidak ingin terjadi pencurian sepeda motor, Anggota Sabhara Polsek sungai raya patroli ke warnet di desa sungai duri untuk mengingatkan pengelola warnet dan pengunjungnya agar tetap waspada dengan kendaraan yang mereka parkir di halaman warnet,  (1/2/2019).

Malam itu sudah menunjukkan pukul 22.00 Wib, pengunjung warnet milik akiong warga desa sungai duri itu masih ramai pengunjung, baik remaja dan anak anak.

Banyak diantara mereka yang membawa sepeda motor maupun sepeda dan diparkir di halaman warnet. Karena keasyikan dengan aktifitas mereka di depan komputer menjadikan peluang bagi pelaku curanmor untuk mengambil sepeda motor mereka. Tidak ingin wilayah kecamatan sungai raya terjadi pencurian sepedamotor, maka petugas patroli tidak bosan bosannya mendatangi dan mengingatkan pengelola dan pengunjung warnet agar mengunci setir kendaraan mereka dan selalu mengawasinya.

Disarankan juga kepada pengelola warnet untuk memasang cctv di dalam ruang dan halaman warnet agar dapat dipantau dan direkam setiap kegiatan, hal itu sangat penting untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu apabila disaat jam sekolah, pengelola warnet dilarang keras menerima pengunjung siswa yang masih memakai seragam sekolah. Jika hal tersebut terjadi maka siswa akan dilaporkan ke pihak sekolah , serta pengelola akan mendapat tindakan dari pihak yang berwajib dan akan dicabut ijin usahanya., Namun selama pemantauan, pihak pengelola warnet masih konsekuen dengan hal tersebut dan tidak akan menerima siswa sekolah yang berseragam saat jam sekolah.

Kemajuan tekhnologi memang baik untuk perkembangan pengetahuan masyarakat, namun perlu kiranya ada semacam filter dan batasan sehingga kemajuan tekhnologi tidak merusak jiwa masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut setiap warnet diberlakukan kewajiban untuk membuat filter aplikasi terhadap hal hal yang berbau pornografi. Semoga saja perkembangan tekhnologi dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik agar tidak ketinggalan informasi dan kemajuan jaman.

Penulis : Sahri