polresbengkayang.com – Polsek Samalantan menggandeng Puskesmas Samalantan untuk bekerjasama dalam hal rekrutmen anggota Polri tahun 2019 khusus putra putri di Kecamatan Samalantan.

Koordinasi telah dilakukan Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak pada Jumat (11/1) pagi dan diterima langsung Plt Kepala Puskesmas Samalantan Yulius Amd Kep.

“Hasilnya, pihak Puskesmas bersedia membantu dibidang kesehatan terkait rekrutmen Polri”, ucap Kapolsek.

Ipda Harto juga menjelaskan pihaknya berencana akan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para peserta yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri dengan menggandeng pihak-pihak terkait.

“Yang ingin jadi Polisi, segera datakan diri ke Polsek Samalantan, akan diberikan pembinaan dan pelatihan secara gratis”, ucapnya.

“Sementara sudah ada 24 orang yang terdata di Polsek Samalantan”, sambungnya.

Ipda Harto kembali mengatakan bahwa pembinaan dan pelatihan akan dimulai Jumat (18/1) dengan tidak menggangu jam belajar, adapun tempatnya di Polsek Samalantan dan tempat lain yang memiliki fasilitas penunjang.

Sebelumnya, Polsek Samalantan juga telah melakukan sosialisasi rekrutmen Polri ini dengan mendatangi sekolah-sekolah dan memberikan penyuluhan kepada pelajar kelas tiga SMA.

Penulis : Suciono