polresbengkayang.com – Polsek Ledo, Bhabinkamtibmas Polsek Ledo BRIGADIR HARUN sudah tak asing lagi di Kecamatan Ledo terutama di Desa binaannya yaitu Desa Semangat dan Desa Lesabela.

Selain aktif menyambangi warganya untuk melakukan pembinaan kamtibmas, BRIGADIR HARUN juga sering memimpin mediasi untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang diadukan warga di Polsek Ledo, seperti permasalahan tanah warisan keluarga yang berujung saling klaim pemilik.

Bagi BRIGADIR HARUN dalam menjalankan tugas selalu mengikuti arahan pimpinan khususnya Kapolsek Ledo Ipda MAJU K. SIREGAR, SH yang punya prinsif, “ketika masyarakat mengadu ke Polisi berarti masyarakatnya percaya bahwa Polisi dapat memberi solusi” hal tersebut menjadi modal utama dalam memberi solusi kepada warga yang melapor kepada Polri, dengan masyarakat percaya pada Polri berarti masyarakat tersebut tidak akan menuntut sesuai apa yang diinginkan tetapi mengharapkan rasa keadilan dari apa yang diadukan, sebut HARUN.

Ditambahkan BRIGADIR HARUN dalam seminggu bisa 2 kali menyelesaikan aduan warga khususnya aduan yang tidak dapat ditindaklanjuti ke Proses hukum pidana, dan semuanya dapat selesai dan berakhir dengan damai disertai kesepakatan yang dituangkan dalam surat pernyataan.

Menutup keterangannya, BRIGADIR HARUN mengajak masyarakat Ledo khususnya di Desa Binaan untuk terus menjaga kamtibmas, kerukunan dan kekeluargaan, supaya masyarakat dapat fokus melaksanakan aktivitas kerja masing – masing, tutupnya.