polresbengkayang.com – Rusaknya jalan raya yang menghubungkan 2 desa di Kecamatan Monterado di duga akibat maraknya angkutan galian C jenis pasir menggunakan truk, keluhan masyarakat di respon Forkopimcam Kecamatan Monterado (25/01).

Di pimpin oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH sejumlah truk yang hendak mengangkut pasir dari desa Monterado ke luar wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di hentikan.

Kegiatan penertiban yang dilaksanakan di depan Mapolsek Monterado tersebut juga diikuti oleh Camat Monterado beserta anggota Sat Pol PP, Danramil 1202 Samalantan beserta Babinsa, Kepala Desa Monterado dan Kepala Desa Beringin Baru beserta perangkat desanya.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan respon terhadap pengaduan masyarakat kepada pihak Forkopimcam Kecamatan Monterado terkait rusaknya jalan akibat angkutan pasir yang menggunakan truk.

“Terhadap truk yang hendak mengangkut pasir kami minta untuk kembali arah dengan memberikan penjelasan yang humanis terhadap mereka untuk tidak atau hentikan pengangkutan pasir”. Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Camat Monterado S. Bowo Leksono, SH mengungkapkan, sampai belum ditemukan solusi terhadap jalan yang rusak akibat angkutan pasir tersebut, kegiatan ini (angkutan pasir) tetap dihentikan.

“Selama kegiatan razia ini berlangsung, kami akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak Kepolisian serta pihak desa (Monterado-Beringin Baru)”. Tutur S. Bowo Leksono, SH saat ditemui.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto