Polres Bengkayang – Polsek Sungai Betung – Personel Polsek Sungai Betung, Bripka Lipus melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan saber pungli dalam pelayanan publik di Kecamatan Sungai Betung, Jum’at (13/11/2020).

“Sosialiasi dan imbauan ditujukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah free (gratis) di luar ketetapan yang sudah ada seperti pelayanan publik SIM, SKCK dan laporan kepolisian,” kata Lipus.

Lebih lanjut Kapolsek Sungai Betung, IPDA Andri Supriyanto mengatakan bahwa apa yang sudah dilaksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Sungai Betung.

Menurutnya, Polsek Sungai Betung gencar mensosialiasikan saber pungli kepada masyarakat melalui berbagai media, baik berupa baner yang bertuliskan “Stop Pungli”, imbauan secara door to door, serta melalui media sosial yang dimiliki Polres Bengkayang.

Lebih lanjut, IPDA Andri Supriyanto menyatakan kegiatan ini juga merupakan atensi dari Pemerintah Pusat dan Mabes Polri terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sekaligus mensosialisasikan PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) untuk pencegahan Covid-19 yang sedang terjadi.