Polres Bengkayang – Polsek Ledo, Personil Bhabinkamtibmas Desa Serangkat Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang Bripka Dwi Suharto dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas di Desa Binaanya pada Senin (11/01/2021).

Giat sambang tersebut menurut Bripka Dwi Suharto sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan anjuran Pemerintah dalam antisipasi covid 19, yaitu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dan kebersihan. Bripka Dwi juga mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas, bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Bripka Dwi Suharto juga menyampaikan edukasi kepada warga tentang kebijakan Pemerintah yang menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam kehidupan sehari hari, yang tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19.

” Kami mengedepankan pendekatan humanis, dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap berjalan”, ungkap Bripka Dwi.