polresbengkayang.com – Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Seluas Desa Sahan Brigadir Purwanto, melakukan sambang ke rumah warga binaannya di Desa Sahan dan menyampaikan pesan kamtibmas untuk masyarakat.

Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam kesempatan itu Brigadir Purwanto memberikan himbauan kamtibmas kepada bapak Sumarno untuk selalu waspada dan berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan.

Penulis : Andre Candra