polresbengkayang.com – Guna menjaga gangguan kamtibmas di sea nelayan anggota Satu Polair melaksanakan patroli di Dermaga Tradisional Dsn. Sungai Soga Ds.Karimunting Kec.Sungai Raya Kepulauan Kab.Bengkayang (21/03/2019),yang sekarang sudah dipadati oleh beberapa kapal yang bersandar disekitarnya. Terdapat pula aktifitas masyarakat nelayan di galangan kapal yang sedang memperbaiki kapal.

Dalam kesempatan kali ini Anggota Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan Patroli dialogis dengan masyarakat Nelayan Dsn.Sungai Soga.

Hal tersebut di sambut baik oleh masyarakat nelayan Dsn. Sungai Soga dengan kedatangan polisi. Sembari sedang melakukan bersih bersih pada kapal anggota tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada nahkoda dan pemilik kapal tentang alat keselamatan agar selalu ditambah jumlahnya karena memang hanya dengan alat keselamatan seperti rompi  pelampung atau ring ball  itu sangat berguna bilamana terjadi kecelakaan atau musibah yang sewaktu waktu bisa terjadi.

Sementara itu Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM. SIP,telah memerintahkan anggotannya guna melaksanakan patroli sambang dan patroli perairan guna menjaga wilayah hukum Polres Bengkayang tetap aman kondusif khususnya di daerah perairan.

Tidak lupa di sela-sela obrolan, anggota Sat Polair memberikan pesan – pesan kepada masyarakat nelayan yang berada di kapal tentang hal hal yang berkaitan dengan radikalisme yang pada umumnya masih belum paham karna memang masyarakat nelayan hanya fokus dengan mencari ikan dilaut.

Harapan satuan Polisi Perairan dengan adanya patroli dialogis ini agar jangan sampai ada konflik diwilayah perairan hanya gara gara berbeda adat dan golongan dan mengajak kepada para nelayan lainnya agar menciptakan suasana damai dan rukun.