Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Untuk Desa Tebuah Marong Briptu Joko.AS Menyambangi Warga Binaannya Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru; (Senin, 27/09/2021).

Pada kesempatan sambang kali ini seperti biasa Briptu Joko tidak lupa untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk menjaga kamtibmas agar selalu kondusif di lingkungan masing – masing.

Bukan hanya itu, pada kesempatan itu pula Briptu Joko menyampaikan kepada warga bahwasanya hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir, oleh karenanya ia meminta kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Saya berharap dan meminta kepada warga untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, hal ini penting guna mengantisipasi dan mencegah kita agar terhindar dari penyebaran covid-19”, ujar Briptu Joko.

Selanjutnya, kali ini terlihat pula Briptu Joko melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat. Dalam hal ini Briptu Joko menghimbau sekaligus mengajak warga agar salalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu mamakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun serta selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Di tempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya secara gencar melakukan sambang kepada masyarakat. Menurutnya kegiatan sambang merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan sekaligus menciptakan keakraban antara Polri dengan masyarakat. Iptu Asep Maulana menyebut bahwasanya melalui sambang pula pihaknya dapat bertatap muka dan tercipta dialogis secara langsung antara Polri dengan masyarakat. Terkait sambang warga yang dilakukan oleh Briptu Joko kali ini, Iptu Asep Maulana menyebut lewat sambang itu pula Briptu Joko dapat melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada warga di desa binaannya.