polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Bhabinkamtibmas Desa Gerantung Polsek Monterado, menyambangi bengkel sepeda motor yang berada di Desa Gerantung Kecamatan Monterado, Kamis (27/09).

Sambang yang dilaksanakan di bengkel untuk memberikan himbauan agar pemilik apabila ada sepeda motor yang dibawa oleh orang yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke Bhabinkamtibmas .

Himbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas untuk waspada karena banyak pelaku kejahatan yang menjual hasil jarahannya dengan berbagai motif atau cara, misalnya dengan cara menggadai, jual murah atau dijual secara mutilasi mesin dan onderdilnya

Akibat dari tindakan itu pelaku kejahatan akan menyeret pembeli dalam permasalahan dengan hukum, untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan akan menggadai, menjual tanyakan asal uaul barang, atau kelengkapan suratnya, agar terlepas dari permasalahan hukum.

Masyarakat menyampaikan rasa terimakasih dan senang serta akan melaporkan setiap kejadian sekecil apapun dan  juga akan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas untuk meminimalisir setiap kejadian.

Bhabinkamtibmas harus selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaanya dan mengajak bekerjasama guna mendapat informasi sekecil apapun demi keamanan warga Desa binaannya.