polresbengkayang.com – Bhabinkamtimas desa Lembang Bripka Monang E. Sirait, Sabtu tanggal 15 September 2018 pada jam 19.30 Wib melaksanakan patroli dan sambang sekitar pasar sanggau ledo.

Pada saat Patroli petugas Bhabinkamtibmas desa Lembang melaksanakan sambang terhadap Komunitas Anak Club Motor Sanggau Ledo, Komunitas pemain footsal yang sedang duduk santai di lapangan futsal Global Sanggau Ledo, Anak-anak muda nongkrong di Pasar Sanggau Ledo PKL Sanggau Ledo, Nongkrong bareng dengan kepala desa Lembang di PKL.

Dalam setiap sambang petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan perkenalan diri sebagai petugas Bhabinkamtibmas desa Lembang dan menyapaikan pesan Kamtibmas terhadap setiap warga.

Tujuan Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan Sambang terhadap warga agar tercapainya kenyamanan dan keamanan kepada setiap warga desa Lembang maupun warga yang berkunjung ke pasar sanggau Ledo serta bisa merangkul masyarakat untuk bekerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam membina kamtibmas khususnya di desa Lembang.

Dalam arahannya Bripka Monang mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing dan tidak melalukan tindak pidana serta melaporkan apabila terjadi hal-hal yang mengganggu kamtibmas.

Menjelang Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo juga mengingatkan kepada warganya untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk serta tidak membagikan berita-berita Hoax yang belum jelas sumbernya yang bernada provokasi maupun ajakan kebencian.