polresbengkayang.com – Senin, 19 Agustus 2019 Bripka Herman bersama Brigadir Sakalillah menyambangi steher kecil yang ada di Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang. Pada kesempatan ini Bripka Herman bertemu langsung dengan salah satu Nelayan an. Mansur yang berada di atas sampan kecilnya sedang melepaskan ikan kecil dan udang dari pukat.

Dalam giat sambang tersebut Bripka Herman menyampaikan pesan agar selalu berhati-hati di dalam melaut mengingat cuaca angin dan gelombang yang selalu berubah cepat serta kabut asap yang mengurangi jarak pandangseperti dikethaui di hari Sabtu saja tanggal 17 Agustus 2019 gelombang tinggi di perairan laut Teluk suak Menuju Pulau Lemukutan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat melaut diharapkan bagi para nelayan agar selalu mempersiapkan diri dengan lief jacket dan alat navigasi (kompas).

Dilain tempat Kasat Pol Air Polres Bengkayang, AKP Apep Syamsul Hakim,S.IP menuturkan Disamping menjalankan tugas-tugas pokok di Satuan Polisi Perairan anggota juga selalu melakukan giat sambang kepada nelayan-nelayan untuk memberikan pesan positif kepada nelayan dalam hal menjaga keselamatan diri saat melaut.