polresbengkayang.com – Polsek Sanggau Ledo. Selain melakukan giat sambang ke rumah-rumah para tokoh yang ada masyarakat, baik tokoh Pemuda, Agama,dan tokoh Masyarakat Bhabinkamtibmas juga melakukan kunjungan ke rumah para warga binaannya atau sering disebut dengan Door To Door system(DDS) hal ini dilaksanakan secara rutin setiap hari.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo Bripka Monang Edianto Sirait yang menyambangi warga binaannya yang berada di Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo, Senin (24/09/18).

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situsasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan kegiatan DDS ini, Bhabinkamtibmas dapat menyampaiakan pesan-pesan Kamtibmas agar para masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya agar selalu kondusif  dengan cara tidak ikut dalam aksi kejahatan dan menanamkan dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat desa dimulai dari diri sendiri.