polresbengkayang.com – Polsek Bengkayang. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk mengunjungi warganya dan memberikan himbauan-himbauan berkaitan dengan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bengkayang Briptu Ongky Anggara yang menyambangi warga yang sedang berdagang di toko Handphone, Rabu (12/09/18).

Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bukan tanpa alasan karena toko Handphone juga sering menjadi sasaran kejahatan karena barang yang ada di toko bukan merupakan barang makanan namun bentuk barang konsumtif yang hampir semua masyarakat perlu dan butuh yang gampang untuk dijual kembali.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan-himbauan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang bisa saja terjadi yang tidak dapat di prediksi kapan akan terjadi.

Tidak hanya itu, dalam himbauannya Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu waspada terhadap peredaran uang palsu yang marak tejadi pada saat transaksi.

“kita berikan himbauan kepada pemilik toko dan pemilik pun paham dan mengerti serta berterima kasih sudah diingatkan”, ucap Briptu Ongky.