polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Menyambangi warga desa binaannya rutin dilakukan oleh BRIPKA Armiantho yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Dalam sambangnya kali ini, BRIPKA Armiantho juga melakukan sosialisasi tentang Pungutan Liar (Pungli) kepada warga desa yang ditemuinya (06/09/2018).

Menurutnya, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk memberikan pengertian serta pemahaman makna dari Pungli itu sendiri, agar masyarakat tahu dan memahami sehingga dapat mencegah atau terhindar sebagai korban dari praktek Pungli.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH membenarkan kegiatan personilnyatersebut, menurutnya kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk meniadakan korban praktek Pungli di tempat-tempat pelayanan publik.

“Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, jadi jangan takut untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan atau menjadi korban praktek Pungli. Tegas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :