polresbengkayang.com – Guna memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat perlu adanya kerja sama dari berbagai unsur yang ada di masyarakat mulai dari aparat pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Betung Polres Bengkayang, aman dan nyaman.

Seperti pada Senin (17/09/2018) Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Betung menyambangi warga nya untuk silaturahmi dengan warga di desa binaannya yakni agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 nanti.

Dengan kegiatan menyambangi dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat tentang antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas menjelang Pilkada, dan diharapkan warga selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Bentuk dukungannya tersebut salah satunya dapat diwujudkan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi Polisi terhadap diri sendiri maupun lingkungannya.

“Jika warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mudah terwujud”, jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Sungai Betung mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu rutin sambangi perangkat desa, toga, tomas dan toda sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dan tidak mudah dipengaruhi dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan warga menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

 

Penulis : Andre Candra