polresbengkayang.com – Menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif, Polsek Monterado rutin melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyampaikan pesan serta himbauan pada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polsek Monterado Bripka Agung Haryadi bersama Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap Bripka Dwi Arifantri, SH (25/07).

Kedua personil ini berpatroli ke beberapa lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dengan menggunakan kendaraan dinas sepeda motor patroli.

Saat berdialog dengan warga, Bripka Agung Haryadi berpesan untuk senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan pada siang maupun malam hari serta selalu hidup rukun bertetangga agar terjaga situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal.

Bripka Agung Haryadi saat ditemui mengungkapkan, kehadiran personil Kepolisian yang berpatroli di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan keamanan dan rasa tenang bagi masyarakat.

“Patroli dialogis dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”. Ucap Bripka Agung.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto