PolresBengkayang.com – Sebagai anggota polri yang di Tugaskan mengemban tugas bayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat atau lebih akrab di sebut bhabiniamtibmas di tuntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi di wilayah desa binaanya. Demikian pula halnya yang di lakukan oleh Bripda YORDANUS bhabinkamtibmas Desa Setia Budi, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang lakukan sambang kepada warga Desa Binaanya, Jumat 16 Oktober 2020.

Bhabinkamtibmas polsek Bengkayang Bripda Yordanus Dalam Kesempatan Tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi gukamtibmas seperti curat, curas, dan curanmor (c3). Bahaya akan narkoba serta gangguan kamtibmas yg mengarah kepada tindak pidana lainya, juga tidak lupa bhabinkamtibmas mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker tiap melaksanakan kegiatan aktifitas diluar rumah, serta rajin mencuci tangan dengan mengguanakan sabun dan wajib mengikuti anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan.

Ditempat terpisah kopolsek Bengkayang Ipda Rozehan Nur Ali S.Tr.k Mengatakan Bahwa” melalui Bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin Berdinas dengan sambang warga untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan adalah untuk pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Ditambah lagi kesadaran dari masyarakat sangat di perlukan kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran dari wabah virus corona” kata Kapolsek Bengkayang’.