Polres Bengkayang – Dipimpin langsung oleh Ps.Kanit Binkamsa Polres Bengkayang Bripka Rio Rian Tanjung sambangi warga pasar bengkayang guna antisipasi penyalahgunaan medsos berupa berita berita hoax yang sedang berkembang di kalangan masyarakat Jl.Jerendeng Bengkayang, Jumat pagi(09/10/2020).

Dalam kesempatan itu Bripka Rio menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang salah satunya ibu sinta untuk tidak menyebarkam berita berita hoax di media sosial atau media elektronik laninnya yang dapat memperkeruh situasi dan kondisi yang dapat menimbulkan gangguan harkamtibmas.

“Masyarakat Bengkayang Jangan terlalu mudah terprofokasi dengan cepat karna informasi yang telah didapat oleh masyarakat belum pasti kebenarannya yang beredar di media sosial dan jangan cepat untuk membagikan suatu informasi yang dapat mengganggu kamtibmas”. Ujar Bripka Rio

Selain itu Bripka Rio juga mengharapkan agar masyarakat bersama sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama jalannya tahapan Pilkada 2020 yang berlangsung saat ini.

Giat yang dilakukan Sat Binmas Polres Bengkayang bertujuan untuk menyerap berbagai informasi di kalangan masyarakat serta memberikan edukasi tentang penyebaran berita berita hoax yang bisa dikenakan hukuman pidana maupun sanksi lainnya.

Penulis : Rio