polresbengkayang.com – Sat Binmas Polres Bengkayang melakukan sambang warga  yang juga sebagai tokoh agama Bapak Rudiman di Sekip Lama Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang guna silaturahmi  dengan tokoh agama  serta menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas, Rabu (08/01/20).

Personil Sat Binmas yang melaksanakan sambang diantaranya Bripka Hendra, Bripka Minhat dan Bripda Bambang Irawan.

Pesan yang disampaian diantaranya meminta kepada warga desa Karangan Kecamatan Karangan melalui peran tokoh agama untuk bisa membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkunganya masing-masing agar situasi Kamtibmas diwilayahnya tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Tidak hanya itu, anggota juga meminta kepada warga kelurahan Bumi Emas melalui peran tokoh agama untuk tidak mudah terprovokasi  dan diadu domba oleh adanya informasi-informasi  atau isu yang sengaja di buat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Diakhir kunjungannya, Personil Sat Binmas memberikan sarana kotak berupa Jam Dinding dan Lampu Emergency kepada tokoh agama Bapak Rudiman.