Polres Bengkayang – Polri dalam hal ini mitra dan tangan kanan pemerintah yang pertama dan terdepan dalam penangan masalah baik keamanan ataupun masalah kesehatan penyebaran virus.

Dalam hal ini Sat Pol air bagian dari Polri tak mengendurkan semangat untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati Bengkayang no 36 tahun 2020 tentang ” Penerapan disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan”

Dalam upaya mencegah masyarakat tidak terpapar Covid 19 ,anggota Sat Pol air terus bergerak mensosialisasikan perbub no 36 th 2020.

Sabtu tanggal 19/09/2020 anggota Sat Pol air Brigadir Sakalillah berdialog dan mengkampanyekan untuk memakai masker,bahkan anggota memberikan langsung masker kepada warga terkhusus warga nelayan desa Pulau lemukutan,dusun Batu barat yang belum pernah dan awam tentang perbub serta belum tahu manfaat menggunakan masker.

Dalam Ops aman nusa II pencegahan Covid 19 ini anggota Sat Pol air hampir setiap saat terjun langsung untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pada saat keluar rumah,sesering mungkin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Anggota menyampaikan agar penggunaan masker ini jangan dianggap angin lalu sebab efek penggunaanya serta dampaknya luar biasa bagi kesehatan.

Pesan anggota pada warga Jangan disaat petugas ada baru dipasang,ini kesadaran masing-masing individu serta tanggung jawab bersama dalam mencegah dan mematuhinya ujar anggota