Kegiatan patroli Preemtif dan Preventif terus di lakukan Sat Pol Air Polres Bengkayang dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas perairan.

Tak lepas dari itu dalam upaya mewujudkan suasana yang bersih dari aksi premanisme Sat Pol Air Polres Bengkayang melakukan penggalangan kepada masyarakat yang berada di pesisir perairan dan di tempat – tempat penyeberangan maupun di Pelabuhan Pendaratan Ikan yang ada di pesisir Bengkayang untuk melakukan pemberantasan Aksi Premanisme sesuai jukrah Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri bernomor : ST/1251/VI/HUK.7.1/2021 tanggal 15 Juni 2021.

Seperti yang di laksanakan Bripka Elli Juwarsa pada Hari Senin, 5 Juli 2021 di Dermaga Penyeberangan Teluk Suak Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, mengajak masyarakat / nelayan bersama – sama memantau jika di temukan adanya dugaan Aksi premanisme, pemerasan atau perbuatan kriminal yang dapat meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan lain Kasat Pol Air Polres Bengkayang, Ipda Ratnam mengingatkan kembali kepada personelnya yang sedang bertugas di lapangan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan biasakan diri mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin untuk mencegah penularan Virus Corona yang sampai saat ini kasusnya terus meningkat, sehingga harus kita waspadai,”Tegasnya.