Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Dermaga Penyebrangan Teluk Suak, Personil Sat Polairud Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan pengamanan dan pengawasan terhadap aktivitas bongkar muat, Senin (7/3/2022) di Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan.

Giat Pamwas Sat Polairud Polres Bengkayang Polda Kalbar di Dermaga penyebrangan Teluk Suak sebagai salah satu langkah menjaga situasi Kamtibmas di mana salah satu sasarannya yaitu mencegah munculnya aksi premanisme dan pungli.

Bripka Rudiansyah dalam kegiatan ini menghimbau kepada para masyarakat yang berjualan serta penumpang kapal motor penyebrangan untuk melaporkan kepada petugas apabila mendapati atau mengalami aksi premanisme dan pungli di lingkungan Dermaga penyebrangan Teluk Suak.

“Kita dari personil Sat Pol Airud terus lakukan pamwas setiap hari Di Dermaga Penyebrangan Teluk Suak untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi. Sehingga dapat terwujudnya kondusifitas kamtibmas di lingkungan Dermaga Teluk Suak,” Ujarnya.

“Kegiatan pamwas ini dirasakan sangat positif bagi masyarakat yang beraktifitas di Dermaga Teluk Suak, dengan kehadiran personil Sat Polairud di Dermaga Teluk Suak setiap harinya dapat berperan penting dalam menjaga situasi kamtibmas dari aksi pungli dan premanisme” tutup Bripka Rudiansyah.