polresbengkayang.com – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dituntut untuk bersikap baik dan bisa diterima oleh seluruh lapisan, termasuk oleh masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Elli Juwarsa Personil dari Sat Polair Polres Bengkayang pada hari Rabu tgl 11 September 2019. Saat memberikan himbauan kepada para nelayan tradisional agar menggunakan alat tangkap ramah lingkungan yang sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku di indonesia.

Kasat Polair Polres Bengkayang, AKP APEP SYAMSUL HAKIM S, IP mengatakan, selain memberikan himbauan kepada para nelayan agar menggunakan alat tangkap ramah lingkungan.

“Kami juga mengajak para nelayan agar sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah perairan,” ujar Kasat Polair.

Selain itu, Sat Polair Polres Bengkayang sangat berharap kepada para nelayan agar selalu berkomunikasi dengan anggota Sat Pol Air Polres Bengkayang guna memberikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas di lingkungan dan situasi perairan. Serta hal penting lainnya agar para nelayan berhati hati dalam mencari ikan di laut.