polresbengkayang.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bengkayang tahun 2019 sebentar lagi akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 nanti, untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah pesisir pantai dan kepulauan. Jajaran Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang terus melakukan berbagai upaya seperti meningkatkan kegiatan sambang kepada nelayan.

Rabu,(06/11/2019) Dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Bengkayang Ipda Suyadi beserta anggota melaksanakan kegiatan sambang terhadap nelayan di Desa Karimunting Kec Sui Raya Kepulauan.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Suyadi meminta para nelayan untuk membantu dan mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah pesisir menjelang pelaksanakan pilkades di Desa Karimunting.

“Jangan mudah terpancing dengan informasi-informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya menjelang pilkades,” ujar Ipda Suyadi.

Sementara itu Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP menyampaikan bahwa telah instruksikan kepada anggota di wilayah binaannya untuk meningkatkan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah perairan.