polresbengkayang.com – Kaporlap adalah Perlengkapan Perorangan Lapangan, mulai dari kaos, sepatu PDH & PDL, seragam dinas lapangan maupun harian, rompi, jaket dan lain-lain. Kaporlap biasa di gunakan oleh personel TNI dan Polri serta satuan pengamanan/Security juga para pecinta kegiatan airsoft gun, pecinta alam/pendaki gunung dan sebagainya.

Pembagian Kaporlap saat ini masing-masing mendapatkan pakaian satu pasang pakaian dinas lapangan (PDL) nautika, satu pasang PDL Sus (pakaian dinas Lapangan khusus), satu pasang sepatu PDH, satu pasang kaos kaki, satu Pcs ikat pinggang PDH.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP menjelaskan bahwa selain menerima gaji dan uang lauk pauk serta tunjangan tunjangan lainnya bahwa penerimaan Kaporlap merupakan hak anggota Polri tak terkecuali Anggota Sat Polair Polres Bengkayang dan yang terpenting jangan lupa untuk melaksanakan kewajiban melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai yang di inginkan institusi dan yang di harapkan masyarakat.

Malah jangan sebaliknya hanya menuntut hak lupa melaksanakan kewajiban udah tidak jaman dan mestinya malu dan malumaluin kalo masih ada anggota seperti itu hehehehe pungkas Kasat Polair diiringi dengan candaannya.

Pendistribusian Kapolrap Anggota Sat Polair Polres Bengkayang dilaksanakan sambil ngopi bareng dengan penuh keceriaan di warung kopi yang tidak jauh dari Mako Sat Polair setelah melaksanakan korve/ Jumat bersih.

Penulis : Elly J