polresbengkayang.com – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama instansi terkait mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas bersih-bersih laut.

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang, berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Menghadap Laut 2.0 yang diselenggarakan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta instansi terkait lainnya.

Berpusat di Pantai Kura Kura Tanjung Gundul, gerakan yang mencakup aksi bersih-besih pantai ini diselenggarakan pada Minggu tanggal 18 Agustus 2019 secara serentak di 74 lokasi di seluruh Indonesia baik pantai, laut maupun sungai.

Kegiatan ini telah menjadi bagian dari Aksi Rencana Nasional untuk pengurangan sampah plastik yang masuk ke laut.

AKP APEP SYAMSUL HAKIM S, IP pada saat di jumpai “laut adalah masa depan bangsa, saya mengajak segenap elemen bangsa untuk turut mendukung dengan menjaga lautan Indonesia. Bukan hanya dari para illegal fishing, tetapi juga dari kegiatan destructive fishing, penggunaan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan, dan yang tak kalah penting cemaran sampah laut terutama sampah plastik.

Jangan ada lagi masyarakat dan pengunjung pantai kura kura yang membuang sampah ke laut dan kurangi penggunaan plastik sekali pakai” ungkapnya. Diakhir kegiatan tersebut semua peserta menghadap laut dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai penutup acara.