polresbengkayang.com – Sat Polairud. Dalam rangka ketertiban penyaluran BBM dari SPBU Dusun Teluk Banjar Ds Sei Raya Kepulauan kepada para Nelayan serta para pengusaha penggilingan padi perlu adanya pertemuan antara pihak SPBU dengan perwakilan nelayan serta perwakilan pengusaha pabrik penggilingan padi Se Kec Sei Raya Kepulauan Kab Bengkayang yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 September 2018 dimulai pukul 09.30 s/d 12.00 Wib.

Kasat Pol Air Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim.S.IP yg diwakili Kanit Patroli Sat Pol Air Res Bengkayang BRIPKA Rudi Hartono.SE berpesan agar penyaluran BBM agar tepat sasaran serta tidak adanya penyelewengan BBM tersebut serta ada nya pemantauan bersama elemen masyarakat dan aparat.

Kegiatan rapat tersebut berjalan alot serta banyaknya argumen serta pendapat dari peserta rapat pihak Pertamina diwakili penanggung jawab SPBU PT GEO BUMI MAS dalam hal ini yang mewakili Bpk Taufik Akbar, Pihak Kecamatan diwakili Sekcam, Kaposmat TNI AL, Babinkamtibmas Sei Raya, Kepala Desa Serta masyarakat perwakilan nelayan Se- Kec Sei Raya Kepulauan.

Untuk poin yang diambil dari Pihak pertamina dalam hal ini pihak SPBU tetap menyalurkan BBM melalui UPT Kec Sei Raya Kepulauan melalui pembentukan koperasi Tiap Desa yang mana penyaluran nanti adanya perwakilan dari tiap kelompok masyarakat Desa tersebut.

Dari hasil rapat tersebut belum bisa diambil keputusan bersama sambil menunggu kebijaksanaan dari pihak Pertamina selanjutnya. Rapat berjalan tertib, aman serta terkendali.

Penulis : Rudi H.